Gereja Masehi advent Hari Ketujuh

Selasa, 28 Februari 2012

roma 16-20


16. Tidak tahukah kamu? Paulus menggambarkan jawabannya atas pertanyaan yang diangkat dalam ayat 15 dengan mengacu pada kebiasaan perbudakan, yang dengan pembacanya tidak bisa tetapi tidak asing.

Pegawai Negeri. Gr. Douloi, "budak," hamba ikatan "" Di antara orang Yunani dan Romawi seorang budak. Dianggap sebagai milik tuannya, dan pemiliknya bisa membuang saat ia senang. Di bawah master kejam nasib budak paling menindas, dan dia kadang-kadang diperlakukan lebih buruk dari binatang. Itulah kondisi setiap orang yang sengsara. Dia adalah budak sata, dan keinginan sendiri jahat dan nafsu adalah mandor tanpa henti nya (v.12).

Paulus menggunakan kata sam "budak" untuk menggambarkan sevants Kristus (lihat pada ch. 1:1). Dengan ini ia membuat jelas bahwa mereka memang properti theris Guru. Tapi pemelihara kuda Kristus adalah jauh baik dan murah hati, ia membutuhkan obidience tidak tha dia tidak beralih ke keuntungan kekal hamba-Nya.

Sevants Nya kamu. Kami menunjukkan dengan perilaku kita yang menguasai kita melayani. Tidak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan sekaligus (Mat. 6:24;. Lukas 16:13 cf Yohanes 8:34)

Sampai mati. Yang menyebabkan kematian.

Ketaatan. yaitu, dari couse, ketaatan kepada Allah, seperti yang tersirat oleh thecontext. Kepatuhan tersebut adalah ketaatan iman (lihat pada ch 1:5;... Cf ch 16:26)

Kebenaran. Di sini, mungkin, yang berarti karakter yang tepat. Kisah timbal ketaatan kepada habists ketaatan, dan kebiasaan seperti ketaatan, dan habists seperti membuat sebuah karakter yang tepat.

17. Allah akan berterima kasih. Secara harfiah, "berkat Tuhan" membandingkan ch 7:35 di mana frase Yunani adalah sama.

Kamu adalah sevants. Ini terjemahan literal dari bahasa Yunani membuatnya tampak tha Paulus berterima kasih kepada Tuhan bahwa orang Kristen Romawi telah adalah perbudakan dosa. Ini obiviously tidak terjadi. Sebaliknya, Paulus bersyukur bahwa meskipun mereka pernah menjadi hamba dosa, mereka kini telah menjadi penurut. Ini harus menjadi sebuah kesempatan sukacita dan ucapan syukur ketika orang-orang berdosa won untuk ketaatan (lihat Lukas 15:7, 23,24). Jika kita ditempatkan sebagai nilai yang tinggi pada jiwa manusia sebagai surga tidak akan ada lebih banyak sukacita di antara kita ketika kehilangan ditemukan dan dibawa kepada Kristus.

Kamu telah dipatuhi. Atau, "Anda menjadi patuh," dari "Anda telah menjadi patuh."

Dari hati. Ini adalah jenis ketaatan yang muncul dari iman adalah Kristus. Ini adalah kedamaian kekal cinta dan kepercayaan. Ini adalah ketaatan di bawah kasih karunia yang bertentangan dengan ketaatan legalistik. Hal ini tidak dipaksa, tapi bersedia dan tulus.

Bentuk doktrin. Secara harfiah, "jenis mengajar." Untuk definisi tentang "bentuk" atau "jenis" (tupos), lihat pada ch. 5:14. Arti yang "pola" "contoh" (lih. Flp 3:17; 1 Tes 1:7; 2 2 Tesalonika 3:9; 1 Tim.4:... 12; Titus 2:7). Paulus penyebarluasan standar, dari patters iman babtis dan tugas di mana orang percaya telah Beem diinstruksikan.

Yang disampaikan Anda. Secara harfiah, "yang Anda disampaikan." Ini mungkin tampak lebih normal untuk berbicara tentang suatu bentuk doktrin yang dikirimkan ke percaya (lihat 2 Petrus 2:21; Yudas 3). Tetapi Paulus dapat terus fotonya dari pemindahan berdosa untuk master baru. Percaya, yang dahulu budak dosa, kini telah menjadi taat dari jantung ke standar pengajaran yang mereka mommitted.

18. Menjadi ....... Made gratis. secara harfiah, "yang telah dibebaskan," atau "karena telah se gratis," yaitu, dilepaskan dari kekuasaan dosa.

Menjadi pelayan. Atau, "yang" diperbudak "Konversi berarti perubahan dari master.. Orang percaya dilepaskan dari perbudakan dosa tryant dan menjadi hamba kebenaran. Tapi perbudakan kebenaran sebenarnya adalah kebebasan nyata. Mereka yang melayani dosa dan setan adalah budak dari dorongan mereka sendiri dan hawa nafsu, yang pada gilirannya berada di bawah kuasa si jahat. Dalam memanggil orang untuk melayani kebenaran, Allah menawarkan kebebasan. "Ketaatan kepada Allah adalah kebebasan dari thralldom os dosa, pembebasan dari nafsu manusia dan dimpulse" (MH 131)

19. Cara laki-laki. Artinya, dalam istilah manusia akrab. Bandingkan Rom. 3:5; Gal.3: 15. Ia jelas merasa bahwa angka-angka dari perbudakan dan perbudakan yang tidak layak untuk menggambarkan hubungan seorang Kristen kepada Gurunya, karena mereka mungkin menyarankan layanan mekanik paksa.

Kelemahan dagingmu. Atau, "kelemahan manusia Anda." "Kelemahan" berarti "kelemahan", "kelemahan." "Daging" mewakili sifat manusia dalam wweakness nya fisik, mental dan spiritual. Paulus tampaknya akan menjelaskan bahwa dia memilih menggambar ilustrasi dari kehidupan bersama atas dasar pertimbangan akan kurangnya membedakan roh pada bagian dari velievers (bab Ibr 5:11-14). Dia mungkin lebih suka untuk menggambarkan hubungan kristen untuk Kristus dengan cara yang lebih abstrak dan ketat spiritual, tetapi seperti guru yang baik, ia menggunakan ilustrasi yang terbaik adaptred dengan latar belakang dan kemampuan seorang siswa.

Hamba kecemaran. Itulah budak inpurty. Kesenangan rupanya bebas tha datang dengan dosa dalam kenyataannya sebuah perbudakan keras.

Kejahatan. Gr. Anomia, "pelanggaran hukum" adalah definisi Jhon tentang dosa (lihat di 1 Yohanes 3:4). "Inpurity" dan "pelanggaran hukum" dengan tepat menggambarkan ciri karakteristik dari paganisme (lihat Roma 1:24-32;. 1 Petrus 4:3,4)

Kepada kejahatan. ". Durhaka" menundukkan anggota tubuh untuk "kotoran" dan "pelanggaran hukum" hasil dalam praktek kebiasaan Indulgence dalam dosa dihukum dengan meninggalkan dosa (lihat ch1: 24, 26,28). Kontras efek kebenaran, sehingga santification.

Hamba kebenaran. lihat di v.18. Paulus mendesak orang percaya untuk mengabdikan diri sepenuh dengan kehidupan righteoueness karena mereka sebelumnya telah mengabdikan diri dengan kehidupan dosa.

Kekudusan. Gr. Hagiasmos, sering franslate "pengudusan" (1 Kor 1:30; Tesalonika 4:3, 4; 2 Tes 2:.. 13; 1 Petrus 1:2.). Hagiasmos digunakan untuk menggambarkan baik proses dimana kekudusan yang obatained dan negara yang dihasilkan dari pengudusan. Kondisi yang terakhir ini juga dilambangkan dengan Gr tersebut. Hagiōsunè, digunakan dalam Rom. 1:4; 2 Kor. 7:1; 1 Tess. 3:13. Kedua istilah ini didasarkan pada Gr tersebut. Hagios, "suci." Di sini hagiasmos mungkin menunjukkan pekerjaan progresif pengudusan.

Pengudusan adalah proses yang berkesinambungan konsekrasi (lihat Efesus 4:12-15;. 2 Petrus 1:5-10). Ini adalah hari pembangunan yang harmonis demi hari dari kekuatan fisik, mental dan spiritual, sampai gambar Allah, di mana kita awalnya dreated, yang restrored adalah kita (lihat ED 15,26; GC 470; CD 57). Allah puposes kepada orang-orang bumi baru dengan orang-orang kudus berubah. Dan dengan pengalaman dan proses transformasi yang rasul Paulus mendesak orang percaya untuk devode diri-tubuh, pikiran dan jiwa.

20. sevants dosa. Lihat di v.6; lih. pada vs 17-19.
Bebas dari kebenaran. Yang bebas sejauh sebagai kebenaran prihatin. Ini tidak berarti bahwa fre theywere dari klaim kebenaran, tetapi bahwa mereka enrirely dikhususkan untuk dosa adalah sepenuhnya diluvians (Kej. 6:5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar